Memiliki Bau Tak Sedap Tapi Banyak Orang Suka,Beberapa Makanan Ini Wajib untuk Dicoba

Memiliki Bau Tak Sedap Tapi Banyak Orang Suka,Beberapa Makanan Ini Wajib untuk Dicoba

Memiliki cita rasa dan bau yang khas, beberapa makanan ini menjadi favorit banyak orang

Negara Indonesia menurut okeplay777 , selainnya dikenali dengan adanya banyak pulau, propinsi, keanekaragaman suku, agama, tradisi budaya, flora fauna, tempat rekreasi yang eksotik dan iconic, panorama alam yang cantik mempesona, tidak lepas beragam jenis makanan tradisionilnya turut jadi daya magnet tertentu untuk beberapa pelancong lokal atau luar negeri karena setiap wilayah mempunyai kekhasan masing-masing.

Mengulas mengenai makanan ciri khas atau tradisionil, pasti setiap wilayah di Indonesia juga mempunyai beberapa jenis menu makanan unggulan yang berbeda di antara satu wilayah dengan wilayah lainnya.

Beberapa menu makanan ciri khas tradisionil wilayah ini juga sering populer sampai keluar wilayahnya bahkan di luar negeri. Sering beberapa pelancong memang
original:
memang
suggestion:

memang
tiba ke satu wilayah tertentu yang berada di Indonesia cuma untuk nikmati beberapa tempat rekreasi dan makanan uniknya.

Di thread ini kali TS sedikit akan mengulas mengenai beberapa macam makanan yang berada di Indonesia tapi tidak mempunyai kekhasan ke salah satunya wilayah, tetapi ciri khas karena berbau makanannya yang kerap dipandang tidak lezat tapi rasa makananannya disukai dan jadi favorite dari beberapa orang.

Berikut beberapa macam makanan yang berbau tidak lezat tapi jadi makanan favorite dari beberapa orang.

  1. Terasi atau Belacan

Sebetulnya terasi atau belacan sendiri bukan sebuah menu masakan GanSis, tetapi sebuah bumbu masak yang dibuat dari ikan atau udang rebon yang difermentasikan, berwujud adonan warna coklat kehitaman yang nanti dapat dipakai untuk kombinasi olahan menu masakan seperti sambal, sayur, atau tipe menu yang lain.

Terasi atau belacan berbau menurut okplay77 yang sedikit kurang lezat yang dari peragian ikan atau udang. Bahkan juga berbau dari terasi akan tercium walau sudah dipakai sebagai bahan kombinasi atau bumbu mengolah makanan.

  1. Petai

Petai, sebagai tumbuhan dari kerabat polong-polongan dari sub-famili petai-petaian yang banyak tumbuh di sejumlah daerah di Indonesia seperti pada Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

Pohon ini mempunyai biji yang bisa dimakan yakni petai. Biji berikut yang berbau tidak lezat tapi beberapa orang yang menyukai dan kerap dijadikan lahapan mentah, direbus, atau jadi kombinasi dari menu masakan lain.

  1. Jengkol

Jadi makanan yang terpopuler berbau bahkan juga dapat mengakibatkan berbau mulut dan pesing saat buang air kecil, jengkol menempati rangking pertama makanan berbau yang paling disukai.

Jengkol ialah biji dari pohon atau tumbuhan yang banyak tumbuh di beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Myanmar, dan Indonesia. Jengkol terhitung di dalam tipe polong-polongan yang dapat dimakan, entahlah untuk dijadikan lahapan mentah, sayur, atau bahkan lauk.

Jengkol bisa dibuat jadi beragam tipe olahan masakan, dimulai dari semur, rendang, kari, sambal, bahkan krupuk bisa dibikin berbahan dasar jengkol.

  1. Petis

Berlainan dengan beberapa macam makanan awalnya yang disebut polong-polongan atau beberapa bijian, ini kali makanan berbau yang banyak memiliki fans mempunyai nama petis.

Petis sebagai hasil olahan ikan atau udang yang diolah sampai airnya habis dan seperti pasta atau selai. Petis berbau yang kurang lezat karena dibuat dari ikan atau udang, tapi mempunyai rasa yang lezat saat dijadikan kombinasi olahan masakan.

  1. Sembukan atau Daun Kentut-kentutan

Daun sembukan atau daun kentut-kentutan, banyak tumbuh di wilayah Sumatera dan dijadikan bahan olahan makanan yang kerap disebutkan dengan botok.

Botok selainnya dibikin berbahan daun sembukan digabung dengan parutan kelapa, diberi bumbu-bumbu ciri khas rempah-rempah yang jadi bumbu unggulan Indonesia.

Berikut barusan GanSis beberapa makanan yang berbau kurang lezat tapi banyak memiliki fans dan dijadikan makanan favorite.

Apa salah satunya makanan di atas ada sebagai favorite dari Agan Sista?
Janganlah lupa sikat gigi sesudah makan ya GanSis agar tidak berbau mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *